Siti Ghia Azzahra Ibrahim

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

lmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun. Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dari barat di Indonesia membawa dampak bagi kemajuan negara Indonesia.

 

Perkembangan teknologi salah satunya di bidang komunikasi. Saat ini handphone (smartphone) sudah semakin canggih karena sudah dilengkapi dengan fasilitas internet. Dengan adanya internet, berkomunikasi akan menjadi lebih mudah. Kita dapat berkomunikasi dengan orang yang berada di tempat berbeda dengan kita, baik jarak dekat maupun jauh. Dengan kelebihan itu, kita dapat berkomunikasi dengan teman yang sedang berjarak jauh untuk mengerjakan tugas secara online. Seperti melalui Gmail contoh nya. Dengan Gmail, kita dapat mengirim dokumen, gambar, dan lain lain yang akan memudahkan kita dalam mengerjakan tugas.

 

Dengan adanya kemajuan teknologi, sarana transportasi di Indonesia juga menjadi mudah. Bahkan dengan menggunakan aplikasi secara online, kita bisa mendapatkan apa yang kita mau secara mudah. Seperti untuk membeli tiket pesawat atau kereta, membeli barang-barang, menjual barang, mengirim barang, bahkan kita dapat mentransfer secara online.

 

Contoh di atas hanyalah sedikit dari banyak nya contoh dalam perkembangan dan kemajuan teknologi.

 

Dan kali ini saya ingin memberikan tutorial mengakses Google Drive agar bisa mengetik secara bersamaan dengan satu bahkan lebih akun gmail (Online).

1. Buka Google http://google.com > Log in ke akun Google

 

2. Buka gmail https://www.google.com/gmail/ > Klik Google Drive

 

3.Setelah google drive terbuka > Klik Baru / New > Pilih aplikasi google yang ingin kita pakai (contoh google doc)

 

4. Setelah terbuka > Ketik apa yang diinginkan > Klik Bagikan > Masukan nama dokumen > tulis email yang ingin kita kirim

 

Note :

Write by me

IPTEK Photos by google

Tutorial photos by me

 

©Copyright ghiarara on livejournal [ http://ghiarara.livejournal.com/ ]

Add A Comment

© 2008 Siti Ghia Azzahra Ibrahim